Kamis, 15 September 2011

Bismillahirahmanirrahim


Pandangan Kasih - "Fatihah" efek

Sesungguhnya tdk akan bersedih hati bagi orang yang selalu dalam kondisi beriman dan beramal sholeh. Jika ingin konsisten dalam melaksanakan hal tersebut maka mulailah dengan rasa ihsan lalu berserah diri, dan sbgmn terakhir dipahami adalah dgn penuh rasa syukur dan rasa sabar.

Rasa syukur akan mendatangkan kebahagiaan, krn menyakini bahwa apa yg telah terjadi terhadap dirinya adalah bentuk ke rahman dan rahim nya Allah, bahkan ketika perasaan tdk nyaman krn suatu musibah, rasa sabar akan muncul sbg refleksi keyakinan bahwa hal tsb adalah bentuk kasih sayang Allah, baik dalam menunjuki jalan yg diridhoi ataupun dalam menggugurkan dosa dan menaikan derajat di mata Allah.

Maka selalu lah merasa dilihat Allah dgn pandangan kasih sayang Nya, sehingga efeknya kita dapat selalu berserah diri dan beramal sholeh.

Selanjutnya maka rasakanlah kondisi hati dgn selalu merasa beruntung karena selalu merasa dilihat Allah dengan rasa kasih sayangnya. Untuk menyadarkan kondisi hati tersebut maka hayatilah Al Fatihah sbg bukti nyata janji dan kebenaran Islam, dan rasakanlah... Rasakanlah... Begitu dalam kebenaran dan hikmah ayat tersebut. Dan selalu mulai lah setiap aktifitas bahkan juga dalam aktifitas dgn menyebut "bismillahirahmanirahim" yg menghunjam dada...

Semoga Allah menunjuki jalan hambanya pada jalan orang orang yang telah diberi nikmat. Sebagaimana doa dalam alfatihah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar