Kamis, 14 Juni 2012

Kebahagiaan hati

Seringkali ketika akan berangkat kerja hati terasa beeerraaaat, dan sebaliknya ketika menjelang akhir pekan begitu senang krn mau main dgn anak2 dan istri.

Sehingga sering kali saat mengingat Allah lebih banyak saat weekday dibandingkan saat weekend.

Sesungguhnya jika di cermati lebih jauh letak kebahagiaan hati itu bukanlah pada salahsatu dari kedua waktu tsb. Tetapi terletak pada "kejujuran" / shidiq, sebagai hamba Allah. Krn sbg hambanya kita harus selalu taqwa (hati2 dlm melangkah), harus selalu sedekah utk berbekal, dan terakhir bertawakal jika sdh memohon pertolongan dgn sabar dan sholat.

Maka mulailah dgn selalu berdzikir kepada Allah dlm bertebaran dimuka bumi spy kita beruntung, bertawakkal atas keimanan yg sdh dideklarasikan. Menjaga hati tetap ingat ke masjid (krn merupakan bagian dr sedekah, serta upaya meminta pertolongan) serta yg terakhir bersholawat kepada Nabi Muhammad saw, sbg upaya meneladani hati dan akhlaq beliau.

Jika itu sdh dikerjakan maka tdk ada lagi rasa gundah atau berat, krn semua keyakinan sdh disandarkan pada harapan kpd Rabb nya, serta sbg bentuk tawakkal itu sendiri.

Wallahu a'lam..



Powered by Telkomsel BlackBerry®

Tidak ada komentar:

Posting Komentar