Rabu, 30 November 2011

Amal sholeh -dlm aliran pikiran dan detak jantung



Ada suatu upaya yg sangat menenangkan hati dalam mendekatkan diri kepada Allah. Dasari keyakinan bahwa manusia yg paling tinggi derajatnya adalah yg paling bertaqwa, maka mulailah untuk berpikir bahwa setiap detik tindakan kita adalah ditujukan utk mendekatkan diri kepada Allah, yaitu dalam rangka beramal sholeh.

Misalnya dalam perjalanan pesawat yg berpindah pindah disadari bahwa hal tsb adalah upaya dlm bekerja karena Allah, dalam kerangka amal sholeh, dalam kerangka memenuhi perintahnya, dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah dan dalam memenuhi hak Allah atas hambanya.

Disisi lain ketika kita panik atau grogi maka mulailah utk menghadapinya tdk hanya dgn sifat sabar (keyakinan bahwa kita milik Allah dan kita akan kembali padanya) tapi juga karakter rasa bahwa inilah perjuangan dalam menunaikan kewajiban sbg hamba yg hrs beramal sholeh, niatkanlah selalu utk begitu.

Shg tak terasa walaupun hanya sekedar duduk dalam pesawat menuju suatu daerah, tetesan air mata jatuh krn haru bahwa inilah upaya saya sbg manusia yg ingin berserah diri dan menunaikan identitas hamba kpd tuhan nya, dalam berbagai langkah kegiatan, berbicara, bersikap dan berbuat apapun, niatkanlah SBG AMAL SHOLEH dlm keimanan.

Semoga Allah menunjuki jalan aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar