Kamis, 03 November 2011

Daily Hadits

"Barangsiapa bersandar pada harta, ia akan miskin. Barangsiapa bersandar pada harga diri, ia akan hina. Barangsiapa bersandar pada akalnya, ia akan tersesat. Namun barangsiapa bersandar pada Allah, sesungguhnya ia tak pernah miskin, hina dan sesat."(Ali bin Abi Thalib RA).O:)

Stlh apa yang ku alami sehari ini, aku merenung diri ; MENGELUH ? Ketika kita mengeluh, "Ah... tidak mungkin..". ALLAH menjawab, "Jika Aku menghendaki sesuatu, cukup berkata "jadi", maka jadilah." (QS: Yassin: 82).
Ketika kita mengeluh, "Aku lelah..". Allah menjawab, "...dan Kami jadikan tidurmu utk istirahat " (QS. An-Naba: 9 ).
Kita mengeluh, "Saya tak sanggup..". Allah menjawab, "Aku tdk membebani seseorang, melainkan sesuai kemampuan nya." (QS. Al-Baqarah: 286 ).

Kita mengeluh, Aku stress.." Allah menjawab, "Hanya dengan mengingat-KU, hati akan menjadi tenang." (QS. Ar-Ra'd: 28).

Kita mengeluh, "Aah...ini sia-sia belaka..". Allah menjawab, "Siapa yg mengerjakan kebaikan sebesar dzarah, niscaya ia akan melihat balasannya." (QS. Al-Zalzalah: 7).

Ketika kita mengeluh, "Ahh... tak seorangpun yg mau memberi dan membantuku.." Allah 'Azza wa Jalla menjawab, "Berdoalah kepada-KU, niscaya Aku kabulkan untukmu." (QS. Al-Mukmin: 60).

Ketika kita mengeluh, "Ahh...betapa sedih hatiku.." Allah 'Azza wa Jalla menjawab, "La Tahzan, Sesungguhnya Allah bersama kita.." (QS. At-Taubah: 40).

Lantas, berapa banyak lagi yg kita keluhkan...?? "Sesungguhnya hanya kepada Allah aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku ." (QS. Yusuf : 86).

Jadi, kenapa kita terus mengeluh? Padahal kita punya Allah yg Maha Hebat :)
Sent from BlackBerry® on 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar